Ini Pemain Incaran PSM Gantikan Posisi Hamka Hamzah

Jumat, 2 Februari 2018 - 20:18 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–PSM Makassar sudah memiliki pemain incaran pengganti Hamka Hamzah. Pemain yang diincar tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur itu adalah bek  tengah asal Mali, Mohamadou Alhadji Adamou.

Pemain 31 tahun ini sudah mengurus proses naturalisasinya dan telah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 31 Januari 2018. Karena untuk bermain di skuad besutan Robert Rene Alberts, ia sudah tidak bisa mengisi slot pemain asing non Asia yang sudah penuh.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat dikonfirmasi tidak menampik jika ia sedang melakukan komunikasi dengan Alhadji. “Mungkin salah satunya dia (Alhadji),” ungkapnya saat ditemui di bilangan Jalan Talasalapang, Makassar, Jumat (2/2/2018) sore.

Awal Januari lalu, Alhadji mengikuti trial dan telah menjalani tes medis di Sriwijaya FC. Namun mantan pemain Barito Putera di ISC 2016 itu belum juga disodori kontrak sehingga masih berstatus bebas transfer hingga saat ini.

Hal tersebut kata Munafri, memudahkan upaya PSM untuk mendatangkannya. “Saya gak ada komunikasi dengan Sriwijaya (untuk mendatangkan Alhadji). Ini kan pemain bebas (transfer),” ucapnya.

Jika tidak ada aral melintang dalam proses negosiasi kontrak, pemain berusia 31 tahun itu dijadwalkan sudah bergabung dengan training centre (TC) PSM di Bali dalam waktu dekat ini.

“Mungkin hari Minggu (4/2) kalau dia sudah bisa selesai (tanda tangan kontrak), dia akan datang,” tambah Appi

Perjalanan karir Alhadji memang tak sementereng Hamka. Pada tahun 2014, ia hanya bermain di klub amatir kasta keempat di Liga Thailand, Pattani FC.

Pada Piala Jenderal Sudirman 2015, Mamadou Alhadji mengisi barisan belakang tim Kabau Sirah Semen Padang. Setelahnya ia hijrah ke Barito Putera.

Setelah membela Laskar Antasari di ISC 2016, Alhadji tak punya klub pada gelaran Liga 1 2017. Tampak dari akun Instagramnya, setahun belakangan ia banyak bermain tarkam.

Pesepakbola muslim kelahiran 26 November 1986 ini menikahi wanita Indonesia, Nurhasanah Ibrahim dan telah lama menetap di Tanah Air.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.