Jose Mourinho Sudah Menyerah Kejar Titel EPL Musim Ini

Jumat, 2 Februari 2018 - 22:17 WIB
Jose "The One" Mourinho. (Foto: Reuters / Andrew Yates)

FAJAR.CO.ID — Menyerah dengan perburuan titel Premier League (EPL), Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan kini hanya mengejar posisi kedua atau zona aman untuk Liga Champions musim depan.

Mourinho sepertinya pesimistis bisa mengejar poin Manchester City yang makin kokoh di puncak klasemen. Manchester United terpaut 15 poin di bawah City dan pertandingan musim ini tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi hingga akhir musim.

Mourinho telah mengatakan jika MU tidak bisa memenangkan gelar liga musim ini. Oleh karena itu, Mourinho kini hanya fokus memertahankan posisi kedua dari bayang-bayang Chelsea dan Liverpool yang berada di bawahnya dengan jarak 3 poin.

“Kami butuh poin untuk menjadi yang pertama dari yang terakhir,” kata Mourinho seperti dilansir Goal International.

“Kita harus mencoba finis kedua, kita berada di posisi ini sepanjang musim, kita pertama kali selama beberapa minggu dan kemudian kita selalu kedua,” sebut dia.

Mourinho menilai, sulit bagi timnya dan juga tim-tim lain menggeser posisi City saat ini. “Pertarungan terbuka untuk yang kedua, ketiga, keempat, kelima dan keenam tapi praktis ditutup untuk yang pertama,” tuturnya.

Meski begitu, Mourinho menilai, skuatnya telah membaik sejak akhir musim lalu, dan kini optimistis bisa mempertahankan peringkat keduanya hingga akhir musim.

“Kami melakukan lebih baik dari musim lalu dan ini sangat penting bagi kami untuk melakukan yang lebih baik dari musim lalu,” tambahnya.

“Kami mencoba untuk memenangkan sesuatu musim ini, dan jika tidak, kami akan berusaha menjadi lebih kuat untuk musim depan,” imbuhnya. (fajar/pojoksatu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.