Tutup Hotel Alexis, Fahri Hamzah ke Anies: Dia Sudah Jadi Presiden Sekarang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hotel Alexis masih tetap beroperasi, meski berganti nama menjadi 4Play. Meski sudah ditutup dan gantikan nama, bekas Hotel Alexis ini masih tetap membuka layanan prostitusi.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu majalah mingguan di Jakarta. Mendapat informasi tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mengambil langkah dengan cara mendalami laporan tersebut. Diketahui Hotel Alexis secara resmi telah ditutup oleh Anies Baswedan pasca dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi masalah itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan agar Anies Baswedan fokus untuk kerjanya, dan masalah Alexis serahkan kepada pegawainya.

“Begini ya, saya ingin Pak Anies Baswedan itu jangan sibuk tanpa desain perencanaan kerja. Jangan terlalu banyak melayani apa namanya kerja-kerja sektoral gitu. Karena percayalah kepada birokrasinya itu sudah ada kerjaan,” kata Fahri kepada awak media di Gedung DPR RI, Jumat (2/2).

Dikatakan Fahri, kerjanya Gubernur DKI Jakarta itu mirip dengan kerjanya kepala negara. Karena, power Gubernur DKI Jakarta setara dengan posisi Presiden.


Kerjanya Gubernur DKI Jakarta itu mirip-mirip dengan kerjanya kepala negara. Jadi Pak Anies Baswedan ngga perlu jadi Presiden, karena dia sudah jadi presiden sekarang. Karena Jakarta sebenarnya itu powernya, posisi strategisnya itu kaya negara.” ucapnya.

Untuk itu, politisi PKS itu meminta agar Anies Baswedan tetap fokus pada kerjanya. Namun, Fahri juga mengkritisi sistem kerja Anies yang belum sistematis. “Jadi dia fokus aja. cuma saya lihat pekerjannya itu kurang sistematis, kurang terencana gitu loh,” akuinya.

Politisi yang dikenal sebagai macam parlemen itu, juga mengkritisi rencana mantan Menteri Pendidikan tersebut soal rencana pergantian nama jalan di Jakarta. “Akhirnya terlalu banyak, hingga di tengah jalan mengganggu. Kayak mau ganti nama jalan itu, urusannya apa coba?,” tutup Fahri. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...