Wali Kota Makassar Imbau Warga Pesisir Waspada Cuaca Ekstrem

Jumat, 2 Februari 2018 - 21:52 WIB
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. (Foto: BAYU FIRMANSYAH/Dok FAJAR.co.id)

FAJAR.CO.ID — Terkait laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Makassar mengenai potensi cuaca buruk dan tak menentu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mengimbau warga Makassar tetap waspada, terutama yang bermukim di wilayah pesisir.

“Kami mengimbauh kepada seluruh warga Makassar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, tetap hati-hati saat berada di luar rumah, mengingat cuaca yang tak menentu dan sulit dipredikasi bisa saja terjadi,” ujar Danny di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (2/2/2018).

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto. (Foto: Syamsul Alam /Fajar.co.id)

Terutama, kata Danny, warga yang tinggal di kawasan pesisir untuk siaga terhadap perubahan cuaca. Untuk itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kota Makassar telah disiagakan.

“Termasuk juga daerah pesisir tetap bersiaga karna angin kali ini tiba-tiba datang kencang tapi BNPB kita sudah siapkan, termasuk nelayan harus selalu memantau BMKG sehingga punya informasi”, ungkapnya.

Meski demikian, Danny berharap agar hal tersebut tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

Namun sebagai langkah antisipasi lanjutan demi menghindari kemungkinan terburuk yang ada, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat, lurah, dan segenap jajaran pemerintah terkait, agar selalu siaga menghadapi situasi apa pun. (sul/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *