Fadli Zon Ngaku Catat 100 Janji Jokowi

Sabtu, 3 Februari 2018 - 15:57 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai arah pemerintahan saat ini tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada kampanye Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Menurut Fadli, dari seratus janji yang didengungkan Jokowi ketika itu, belum terlihat satu pun yang telah ditepati oleh pemerintah.

“Saya mencatat setidaknya ada serratus janji Jokowi, tapi belum tahu mana yang ditepati,” ujar Fadli saat memberi sambutan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kakammi) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini kemudian menyebut beberapa janji Jokowi  yang dia catat. ‎Antara lain, membeli kembali Indosat yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki negara asing.

“Kemudian ada janji ingin lebih hebat dari Petronas. Buktinya, malah Petronas yang makin maju. Sementara Pertamina tak terlihat tanda-tanda tersebut,” katanya.

Presiden Jokowi, kata Fadli kemudian, juga berjanji membangun hingga 50 ribu pusat kesehatan asyarakat (Puskesmas) di seluruh Indonesia. Namun janji hanya tinggal janji, bukti nyata kata Fadli, belum terlihat sama sekali.

“Katanya akan bangun 50 ribu Puskemas lima tahun. Sekarang pemerintahan Jokowi hampir empat tahun. Tapi saya tidak tahu di mana yang sudah dibangun,” pungkas Fadli. (Fajar/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.