Banjir Kiriman dari Bogor Mulai Genangi Jakarta

Senin, 5 Februari 2018 - 16:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banjir kiriman dari Bogor sudah mulai menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta, Senin (5/2/2018) sore sekitar pukul 15:00 WIB.

Seperti yang terlihat di kawasan Pejaten, Jakarta Timur. Genangan air setinggi 80 sentimeter mulai menggenangi Masjid Al makmur RT 017/07 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Timur.

Kasudin Damkar Jaksel Irwan mengatakan, saat ini banjir sudah mulai menggenang kawasan Pejaten. Karena itu, pihaknya tengah mempersiapkan evakuasi dan penanganan untuk banjir di kawasan tersebut.

“Sekarang petugas tengah mengevakuasi seorang warga yang sedang sakit di lokasi banjir di kawasan Masjid Al Makmur Kecamatan Pasar Minggu dengan ketinggian air mencapai 80 cm,” kata Irwan saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga Jakarta mewaspada banjir dari Bogor. Melalui akun Twitternya, Anies juga meminta agar warga selalu mengecek informasi di akun Twitter BPBD DKI Jakarta.

“Warga dihimbau tetap waspada terhadap adanya banjir, pukul. 09.05 WIB Pintu Air Katulampa Siaga 1 Ketinggian 240/Hujan, Karet, Manggarai dan Pasar Ikan Siaga 3,” cuit Anies lewat aku Twitter pribadinya, @aniesbaswedan, Senin (5/2).

“Mohon selalu cek update informasi @BPBDJakarta, dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” pungkas Anies. (Fajar/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.