Begini Solusi IlhamSAH Tangani Pengangguran

Senin, 5 Februari 2018 - 17:59 WIB

FAJAR.CO.ID, BANTAENG –Masyarakat Desa Lempangan Kecamatan Pa’jukukang yang banyak berprofesi sebagai nelayan dan petani mengundang Ilham Azikin dan Sahabuddin ( IlhamSAH  ) untuk bersilaturahmi ke Desanya, Minggu 4 Februari 2018.

Mengetahui IlhamSah akan datang di desanya, Amran bergegas menyelesaikan pekerjaannya. Warga Desa Lumpangang yang berprofesi sebagai tukan antar galon tidak ingin ketinggalan bertemu IlhamSAH.

“Saya berprofesi sebagai pengantar galon. Saya segera menyelesaikan pekerjaan agar dapat bertemu langsung dengan IlhamSAH,” katanya.

Dimata Amran, IlhamSAH adalah kebanggan Bantaeng. Ia juga berpesan agar ketika IlhamSAH menerima amanah sebagai pemimpin untuk dapat memperhatikan rakyat kecil. Program bantuan modal usaha akan menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi tingkat pengangguran terlebih bagi pemuda yang baru menyelesaikan studinya.

“IlhamSAH kebanggaan bantaeng, harapan saya program bantuan modal usaha dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan pemuda yang baru selesai kuliah,”katanya.

Ilham Azikin mengatakan progran bantuan modal usaha produktif berbasis dusun dan RW mampu mengurangi pengangguran. Ibu rumah tangga akan berpenghasilan di rumahnya. Begitupun dengan pemuda produktif akan tercipta dan petani tak perlu khawatir mengalami rugi.

” Bantuan modal usaha untuk usaha kecil yang produktif mampu mengurangi tingkat mengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Thamrin yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani juga berharap dengan jaminan asuransi pertanian, petani tidak mengalami yang namanya kerugian. IlhamSAH yang merakyat ketika terpilih harus sering bersilaturahmi dan melihat kendisi rakyatnya seperti sekarang.

“Semoga program asuransi pertanian dapat mengurangi beban petani. Ketika IlhamSAH terpilih harus sering bersilaturahmi seperti sekarang,” katanya.

Sahabuddin mengatakan, pemerintah harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan program asuransi pertanian, pemerintah memberikan ganti rugi bagi petani. Biaya produksi akan diganti ketika  petani maupun nelayan mengalami gagal panen.  Segala sesuatu yang baik itu harus kita pertahankan dan kita akan rangkum untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya.

” Program Asuransi pertanian akan mengurangi berban petani,” katanya.

Sahabuddin menambahkanpemerintah tidak boleh ada jarak dengan masyarakat, pemerintah akan turun langsung melihat kondisi masyarakat seperti yang saya lakukan sekarang. Karena pemimpin yang baik adalah pelayan bagi rakyatnya.

“Pemerintah yang baik tidak ada jarak dengan rakyatnya, karena pemimpin yang baik adalah pelayan bagi rakyatnya” tutupnya.

Pasangan IlhamSAH mendatangi sejumlah titik di Kecamatan Pa’jukukang, Minggu, 4 Februari. Selain Lumpangang, pasangan ini juga mendatangi Desa Rappoa dan Pa’jukukang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *