Lenteng Agung Kebanjiran, Puluhan Rumah Tergenang Air

Senin, 5 Februari 2018 - 20:32 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan warga di RI 14/RW 008 Lenteng Agung, Jakarta Selatan kebanjiran, Senin (4/2). Kini, warga hanya bisa menunggu air surut.

Banjir sudah mulai menggenangi rumah warga jelang pukul 12.00 tadi. “Sekarang sudah 51 rumah yang kebanjiran,” ujar Arifin, mantan sekretaris RT 014/RW 008 Lenteng Agung.

Beruntung, sebagian warga sempat menyelamatkan diri. Barang-barang berharga milik warga yang terkena banjir pun sudah dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda air bakal surut. Bahkan, sudah ada rumah yang ambrol tergerus aliran air Ciliwung yang deras.

“Ada tiga rumah yang ambrol di belakang. Rumah saya kena,” ujar Sumanta, petugas pertahanan sipil di RT 014/RW 008 Lenteng Agung.

Warga pun mengharapkan bantuan. “Kalau bisa pakaian dalam dan makanan siap santap,” kata salah seorang pemuda setempat yang membantu proses evakuasi.

Petugas PLN juga sudah turun ke perumahan warga. PLN juga sudah mematikan aliran listrik di perumahan yang tergenang air. “Airnya ada yang sampai boks meteran PLN,” ujar seorang warga. (Fajar/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.