Setya Novanto: Sayang Kalau Nggak Bisa Dapat Fahri Hamzah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mendukung jika Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah jadi bergabung ke partainya. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu bakal rugi jika menolak kader seperti Fahri Hamzah.

“Tentu kita serahkan kepada Saudara Airlangga sebagai Ketua Umum. Tapi kalau saya secara pribadi bukan hanya beruntung. Sayang kalau nggak bisa dapet seorang Fahri,” kata Novanto di Gedung Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Menurut Novanto, Fahri yang dipecat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara sepihak itu, merupakan seorang politisi yang cerdas dan bisa bekerja sama.

“Saya sangat hormat dan menghargai Pak Fahri karena orangnya mempunyai karakter yang sangat setia, cerdas, orang yang bisa diajak bicara dan kerja sama,” ungkap Novanto.

Bahkan Novanto menilai, Fahri merupakan seorang anggota dewan yang memikirkan kepentingan masyarakat.

“Mereka selalu memikirkan kepentingan bangsa terhadap rakyat, itu seorang sosok Fahri Hamzah ini,” papar Novanto.

Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menganjurkan agar partai yang sebelumnya dipimpin olehnya dapat terbuka menerima Fahri Hamzah.

“Pasti saya akan rembukin dia dengan ketua-ketua lain agar bisa menjadi prioritas utama. Selain dedikasi dan juga loyalitas yang sangat tinggi,” pungkasnya.

Fahri sebelumnya dipecat oleh PKS. Namun, politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melakukan perlawanan melalui jalur pengadilan. Akhirnya Fahri dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, namun PKS mengajukan banding.

Fahri juga mengaku banyak partai yang mengajaknya bergabung. Bukan satu atau dua, bahkan hampir semua partai yang ada di DPR saat ini memberi tawaran.

“Saya sudah ditawari Golkar, PDIP, Gerindra, NasDem, PAN, PPP, Hanura, semualah. Tapi saya setia,” sebutnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...