Hebat, Pria Lulusan SD ini Terangi Kampung dengan Alat Buatannya

Selasa, 6 Februari 2018 - 13:06 WIB

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Seorang pria warga Gellenge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, Rusnang, patut diapresiasi setelah berhasil menerangi kampungnya. Dengan tangan terampilnya, dia merakit alat pembangkit listrik menggunakan tenaga air sehingga masyarakat Gellenge bisa menikmati listrik.

Menurut Rusnang dirinya membuat Pembangkit Tenaga Air bekerja sama dengan Babinsa Desa Bulue Sertu Asmuliadi karena merasa perihatin dengan kondisi warga Gellenge yang hidup bergelap gelap pada malam hari.

“Ya atas inisiatif pak Babinsa saya coba merakit Listrik tenaga air dan Alhamdulillah kita bisa menggunakan listrik meski itu masih banyak kekurangannya, tapi sudah bisa menonton TV pakai kulkas dan lainnya,” kata Rusnang.

Sementara itu Dandim 1423 Waktu Soppeng Letkol Armd Fajar Catur Prastyo yang di temui BKM saat memantau Listrik pembangkit tenaga air buatan Rusnang Senin (5/2) mengatakan sangat mengapreseasi apa yang di lakukan oleh Rusnang.

“Beliau ini pejuang sejati nilainya mungkin lebih mulia daripada saya, beliau hanya lulusan SD tapi bisa membuat ratusan orang pada malam hari bisa membaca dan mengaji,” kata dia. (sartono/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *