Mulai Digarap, Dilan 1991 Bakal Buat Penonton Lebih Baper

Selasa, 6 Februari 2018 - 05:49 WIB
Pemain film Dilan 1990 saat berkunjung ke JawaPos.com. (Foto: DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

FAJAR.CO.ID — Produser Ody Mulya Hidayat membeberkan Dilan 1991 sudah masuk dalam tahap praproduksi. Penulis novelnya, Pidi Baiq, kembali digandeng dalam penulisan skenario dan selama proses syuting.

Pada bagian akhir Dilan 1990, penonton memang mendapatkan bocoran bahwa kisah cinta Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) berlangsung di Dilan 1991, sesuai dengan plot di novel Pidi Baiq.

Soal tahap praproduksi sekuel Dilan saat ini Fajar, tim produksi, serta Pidi membedah novel. Memilih bagian mana yang diangkat, dikembangkan, atau dihilangkan agar film bisa padat namun tidak terlalu lama.

Jika berjalan lancar, skenario selesai pada April. Lantas, untuk pengambilan gambar, kru harus menyesuaikan jadwal sekolah Iqbaal di AS. ’’Pilihannya ada dua, yaitu syuting pada Juli atau Desember tahun ini,’’ kata Ody.

Jika syuting bisa dimulai pada Juli, Dilan 1991 bisa tayang pada Desember nanti. Namun, jika syuting baru dilakukan Desember, penggemar harus bersabar. Sebab, jadwal tayang bisa mundur hingga 2019.

Soal cerita, Fajar mengungkapkan, tentu tak jauh beda dari novelnya. Mereka yang sudah membaca novelnya pasti tahu bahwa kisah Dilan-Milea tak melulu soal rayuan manis dan berboncengan mesra di Honda CB 100.

Berbagai cobaan dan masalah mewarnai hubungan mereka. ’’Bakal lebih banyak konflik dan emosi,’’ jelas Fajar.

Jika di Dilan 1990 penonton dibuat senyum-senyum sendiri oleh romantisme Dilan-Milea, pada sekuelnya, emosi dan perasaan akan diaduk-aduk. Ada cerita yang bikin sedih, jengkel, senang, hingga baper.

Fajar lantas membocorkan sedikit hal sedih macam apa yang terjadi di Dilan 1991. ’’Pokoknya, perpisahan yang manis dan dilakukan dengan legawa (lapang dada, Red),’’ ucapnya, lantas tertawa kecil.

Keterikatan fans dengan franchise Dilan memang sangat tinggi. Selain meminta sekuelnya segera digarap, mereka mengusulkan nama-nama yang kira-kira cocok mengisi peran tokoh-tokoh di Dilan 1991.

Salah seorang yang paling santer adalah Adipati Dolken. Fans ingin dia memerankan karakter Mas Herdi.

Menanggapi hal tersebut, Fajar mengungkapkan bahwa produser menampung segala saran. Siapa pun yang
terpilih sebagai cast, Fajar berharap bahwa itu adalah pilihan terbaik. (len/c22/na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.