Hilang di Lepas Pantai Afrika, Kapal Marine Express Diduga Dibajak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID  —   Sebuah perusahaan pelayaran dan kementerian luar negeri India mengkonfirmasi bahwa telah hilang sebuah kapal tanker minyak berbahan bakar ribuan ton gas dan membawa 22 awak. Kapal tanker yang dimaksud hilang di lepas pantai Afrika Barat.

Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, hari ini mengatakan, kapal dagang Marine Express lenyap di lepas pantai Benin di Teluk Guinea dengan 22 warga India di kapal tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri India, Raveesh Kumar pada hari Sabtu waktu setempat mengatakan, kapal tersebut dimiliki oleh perusahaan pelayaran Anglo-Eastern.

Anglo-Eastern yang berbasis di Hong Kong mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat bahwa kapal tersebut terakhir dihubungi pada hari Kamis. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kapal tersebut telah berada di pelabuhan Cotonou di Benin.

Perusahaan tersebut mengatakan ada 22 awak kapal dan kapal tersebut membawa ribuan ton bensin. Seorang juru bicara untuk Anglo-Eastern mengatakan kepada ABC News pada hari Minggu bahwa tidak ada update status kapal sejak pernyataan perusahaan sebelumnya.

Swaraj mengatakan, India berkoordinasi dengan pihak berwenang angkatan laut di Nigeria dan Benin dalam mencari kapal tersebut. Ada ancaman pembajakan yang terus berlanjut di Teluk Guinea, Biro Maritim Internasional mengatakan dalam sebuah laporan bulan lalu. (ABC News/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...