Meski Berstatus Tersangka, Zumi Zola Tetap Fokus Kerja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menyandang status sebagai tersangka korupsi tak menghalangi Gubernur Jambi Zumi Zola untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah, Sekretaris Daerah dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). Sebab, Zumi masih tetap aktif sebagai gubernur tanpa terpengaruh status hukum yang menjeratnya.

Zumi mengatakan, dirinya menghormati keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjeratnya sebagai tersangka penerima gratifikasi. “Saya mengikuti dan menghormati semua tahapan, atau proses hukum,” ujar Zumi.

Namun, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tetap siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai gubernur dengan baik. Dia optimistis tetap bisa mengemban tugas meski harus berurusan dengan hukum.

“Sebagai gubernur saya akan menjalankan tugas, seperti yang tadi sudah saya bicarakan dengan Pak Mendagri (Tjahjo Kumolo,red). Baik itu soal kedinasan, kementerian maupun juga di Jambi,” ucapanya.

Namun, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jambi itu enggan menjelaskan tentang kasus yang menjeratnya. “Silakan teman-teman bicara dengan kuasa hukum saya, Muhammad Farizi and Associates. Sudah ya,” pungkas Zumi. (Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin

Comment

Loading...