Berantas Buta Aksara Alquran, Prajurit TNI ini Nyambi jadi Guru Ngaji

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Salah seorang prajurit TNI di Kabupaten Majene, Sersan Kepala Solikan, memang patut diacungi jempol. Selain menjaga keamanan NKRI, dirinya juga rutin menyempatkan untuk mengajar mengaji anak usia dini di Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur.

Anggota TNI yang bertugas sebagai Batimin di Kodim 1401 Majene itu mengaku, proses mengajar mengaji dilakukan sejak 2015 lalu. Saat itu ia prihatin melihat anak mengaji masih kurang tepat membaca Makhrijul huruf Alquran dengan baik.

“Disitulah saya merasa terpanggil untuk mengajar. Alhamdulillah, sekarang saya mengajar mengaji sekitar 20 orang anak,” tutur Serka Solikan, Selasa 6 Februari.

Menurutnya, untuk jadwal pengajian dimulai pada pukul 19.00 hingga pukul 20.00 Wita, sesudah magrib setiap hari, kecuali hari Jumat.”Anak-anak tetap semangat belajar, semua rajin membaca Alquran,” terangnya.

Solikan mengatakan, kegiatan pengajian sebagai wujud untuk motivasi dengan membagi pengetahuan kepada generasi muda sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat, sehingga menjadi generasi yang Qurani.

“Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak, memiliki ketertarikan tersendiri bagi saya. Selain dapat berbagi pengetahuan, saya juga merasakan ketentraman hati. Semoga ini menjadi berguna bagi anak-anak,” pungkasnya.(hfd/sulbarexpress/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar