Presiden Amerika pun Tak Mampu Atasi Banjir Jakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali menjadi sorotan. Pasalnya, di usia masa jabatannya yang baru menginjak 4 bulan, kinerjanya lansgung diuji dengan musibah banjir.

Diketahui, pada kampanyenya, Anies-Sandi pernah berikrar untuk mengatasi banjir dengan berbagai program yang dimilikinya. Salah satu yang paling mencuat yakni, pengelolaan sumur resapan di perumahan warga.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon mengatakan, dirinya tidak menyetujui jika nantinya Anies-Sandi menjadi orang yang paling disalahkan atas musibah banjir ini.

Karena, kata Fadli, dengan curah hujan yang begitu besar, siapapun pemimpinnya akan kesulitan untuk mengatasi kondisi ini.

“Presiden Amerika juga Tak Akan Mampu untuk mengatasi air bah yang begitu besar, itu kan dari atas, dari langit,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/2).

Menurut pandangan Fadli, di usia kepemimpinan yang masih seumur jagung, dirinya menilai Anies-Sandi telah menyediakan solusi terbaik mengenai masalah banjir.

Solusi itu, kata Fadli, merupakan langkah yang juga diambil oleh pemerintahan sebelumnya dalam penanganan banjir. Sehingga diharapkanya masalah banjir ini akan dapat diselesaikan.

“Saya kira dia baru 3 bulan ya, jadi mungkin sudah ada langkah langkah pemerintah sebelumnya dan oleh pemerintah sebelumnya dan pemerintah sebelumnya lagi dan ini berkesinambungan lah,” pungkasnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...