Kasus Dugaan Korupsi di Pemkot Makassar, Polda Sulsel Apresiasi Danny Sudah Kooperatif

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polda Sulsel mengapresiasi sikap kooperatif Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, untuk menjadi saksi dalam perkara dugaan korupsi di jajaran Pemkot Makassar yang tengah ditangani Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Termasuk, saat berhalangan hadir memberikan penjelasan sebagai saksi dalam perkara, dugaan korupsi proyek pengadaan ATK dan alat makan minum di lingkup BPKAD Makassar tahun 2017, Jumat (9/2/2018) pagi tadi.

“Danny selama ini sudah bersikap kooperatif untuk diperiksa sebagai saksi,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Untuk perkara dugaan korupsi Kepala BPKAD Makassar Erwin Syahfruddin Hayya, Dicky Sondani melanjutkan, Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar telah mengirimkan pemberitahuan kepada penyidik bahwa, ia berhalangan hadir memberikan kesaksian karena sedang menjalankan tugas negara di Jakarta.

“Walikota Makassar Danny Pomanto tidak bisa datang memenuhi panggilan penyidik Ditkrimsus Polda Sulsel karena, DP masih Dinas di Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani,

Dicky Sondani mengatakan, menjalankan tugas negara adalah hal yang wajar dilakukan bagi pejabat negara. Sehingga penyidik dapat memaklumi hal itu.

Berdasar informasi pojoksulsel, Danny Pomanto memang masih berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Kemendagri tentang, rencana pengangkatan pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKD Makassar setelah Erwin Hayya ditahan di Mapolda sulsel.

Dicky Sondani menyebutkan akan kembali menjadwalkan pemanggilan ulang Danny Pomanto sebagai saksi, dalam perkara dugaan korupsi proyek pengadaan ATK dan alat makan minum di lingkup BPKAD Makassar.

Sebelumnya, penyidik Tipikor Polda Sulsel memang menjadwalkan pemeriksaan Danny Pomanto sebagai saksi dalam perkara Erwin Hayya.

Surat pemanggilan itu dikirim penyidik Polda Sulsel kepada Danny Pomanto sejak Selasa pada 6 Februari 2018 lalu.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...