Paslon Independen di Bone Lolos Tahap Verifikasi

Jumat, 9 Februari 2018 20:32

FAJAR.CO.ID, BONE — Paslon jalur independen, Rizalul Umar-Andi Mappamadeng, berhasil lolos pada ujian pertama, yakni tahap verifikasi jumlah dukungan perbaikan. Pasca gugatannya diterima Panwaslu Bone pada musyawarah sengketa Pilkada Bone.
Jumlah kebutuhan dukungan yang diperlukan pasangan Umar-Madeng untuk bisa lolos dari tahap verifikasi jumlah, minimal 3.055 dukungan. Tetapi ternyata, jumlah dukungan perbaikan yang disetor sebanyak 4.996 dukungan.
Komisioner KPU Divisi Hukum, Izharul Haq menjelaskan, pihaknya kini memasuki tahap verifikasi penelitian administrasi. Usai Umar-Mappamadeng memenuhi syarat dukungan minimal yang harus disetorkan.
“Untuk tahap verifikasi penelitian administrasi, selama dua hari (sampai hari ini). Apabila memenuhi syarat, langkah selanjutnya yakni dukungan ini akan didistribusikan untuk tahap verifikasi faktual,” kata Izharul Haq.
Pada saat dilakukan verifikasi penelitian administrasi, KPU Bone dan tim verifikator Umar-Mappamadeng, terlibat adu mulut. Lantaran, ada sejumlah dukungan yang foto kopi KTP, buram. Alhasil, sukar terbaca.
Sementara itu, Anggota Tim Umar-Mappamadeng, Abdul Muin berujar, mengenai masalah dukungan foto kopi KTP yang buram disebabkan hasil cetakan mesin foto kopi. Yang jelas menurutnya, ada bagian blanko yang ditulis terkait identitas KTP dukungan tersebut.
“Kita ingin tidak langsung di TMSkan kalau masalah seperti itu. Apalagi kan ada KTP aslinya,” tandas Muin.
Bakal calon Bupati Bone, Andi Mappamadeng mengatakan, dirinya optimis bisa lolos pada Pilkada Bone tahun 2018. Apalagi, timnya sudah bekerja optimal mempersiapkan segala sesuatunya.
Optimisme itu diakuinya bukan tanpa alasan, pihaknya sudah melakukan verifikasi awal terlebih dahulu. Sehingga, dukungan perbaikan yang diserahkan ke KPU dalam kondisi baik. (smd)
Bagikan berita ini:
8
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar