Resmi Peristri Angel Lelga, Vicky Masih Utang 65 Ayat Ar-Rahman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Vicky Prasetyo dan Angel Lelga telah sah menjadi suami istri seusai melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat sore (9/2/2018).

Hanya saja, ternyata mahar yang diberikan Vicky belum tuntas. Hal itu diungkapkan penghulu yang menikahkan keduanya, Eddy Herwanto.

Mahar yang belum tuntas tersebut ternyata adalah surat Ar-Rahman. Vicky dikatakan belum melafalkan seluruh surat Ar-Rahman sebagaimana dipinta oleh pengantin perempuan, Angel Lelga.

“Bacanya tadi cuma 13 ayat. Nggak satu surat (78 ayat), tapi 13 ayat. Iya, nggak ngutang, tapi seperti itulah ya,” kata Eddy.

Meski belum tuntas, menurut Eddy, hal tersebut lumrah karena telah ada kesepakatan sebelumnya. Walaupun Vicky tetap wajib menyelesaikan sisa ayatnya di lain kesempatan.

“Itu bisa dibaca setelah ada waktu, selesai acara bisa dilanjut lagi,” jelas penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Sawah Besar, Jakarta, tersebut.

Perlu diketahui, Vicky Prasetyo membaca surat Ar-Rahman dengan melihat Alquran, tidak di luar kepala. Meski membacanya pun tidak selesai, dia membacakannya dengan cukup baik untuk Angel Lelga. Surat tersebut merupakan hal yang diminta Angel Lelga sebagai mahar.

Selain surat Ar-Rahman, Vicky juga memberikan maskawin berupa uang sebesar Rp 9.022.018, emas seberat 20 gram, sebuah berlian 5,29 karat, dan seperangkat alat salat. (ce1/yln/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment