Setelah Wabup Tolitoli, Giliran Wabup Morowali Utara Ngamuk Saat Pelantikan

Jumat, 9 Februari 2018 - 20:19 WIB
Wakil Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abd Samad, saat mengamuk. (Foto: capture video)

FAJAR.CO.ID — Belum kering cekcok antara Bupati Tolitoli dengan wakilnya saat acara resmi, kini ada lagi pejabat daerah yang mengamuk dalam suasana serupa.

Yang mengamuk ini adalah Wakil Bupati Morowali Utara, Asrar Abdul Samad. Ia mengamuk saat pelantikan pejabat eselon III di daerahnya, Jumat (9/2/2018).

Aksi itu terekam dalam dua buah video berdurasi 1.14 detik dan 55 detik.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua ‎DPRD Morowali Utara, Muhammad Safri, mengaku kecewa pada sikap yang dipertontonkan oleh Asrar Abdul Samad. Kata dia, apa yang dilakukan oleh pasangannya, Bupati Aptripel Tumimomor, sudah tepat dalam melakukan reformasi birokrasi.

“Intinya kami mendukung Pak Bupati Aptripel dalam melakukan reformasi birokrasi di Morowali Utara,” ujarnya pada Pojok Sulsel (Jawa Pos Grup).

Dalam video yang didapatkan JawaPos.com, Asrar Abdul Samad terlihat mengamuk di sebuah acara. Dia telihat naik pitam untuk memprotes pelantikan tersebut. Bahkan sampai orang yang berada disekelilingnya harus meredam emosinya itu.

Dalam video rusuh tersebut, juga tampak seseorang menendang kursi yang berada di depannya. Sang Wabup yang sudah kelewat emosi itu pun berusaha ditenangkan oleh sekelompok orang.

Dia tampak dibawa keluar ruangan oleh sejumlah petugas. Hal itu dilakukan supaya pelantikan pejabat eselon III tersebut bisa tetap berjalan.

“Tidak ada, tidak ada bupati ini cuma bikin rusak Morowali Utara ini,” teriak Asrar Abdul Samad‎ dalam video tersebut.

Bahkan dia menendang mobil Toyota Fortuner hitam tepat di bagian pintu. Dia tampak didampingi oleh petugas kepolisian dan dan dari TNI.

“Minggir ini,” teriak Asrar sambil menendang mobil hitam itu. (gwn/JPC/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *