SIT Nurul Fikri Gelar Kejuaraan Badminton Guru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan lomba dan kreatifitas antar murid dan guru yang dikemas dalam event ‘NF Fair 2018’.

Ada belasan jenis lomba yang akan digelar dalam Nurul Fikri Fair 2018, yang puncak pelaksanaannya dilansungkan pada tanggal 15-17 Februari 2018, berpusat di Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar, jalan Meranti Raya, Panakkukang, Makassar.

Juswendi Jufri, Ketua Panitia NF Fair 2018, mengungkapkan, kegiatan lomba dalam NF Fair 2018 terbagi dalam beberapa tahapan pelaksanaan. Tahapan pertama adalah lomba Badminton Beregu Tingkat Guru Ikhwan yang berlangsung pada Jumat, 8/2/2018 di Gor Makassar Badminton Club (MBC) yang terletak di bilangan Borong Raya, Makassar.

Lomba tersebut diikuti oleh 15 tim dari sekolah-sekolah Islam yang ada di Makassar dan Gowa. Sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Nurul Fikri D, Al-Fityan A, Al-Fityan C dan Al-Azhar berhasil masuk ke babak 4 besar setelah menaklukkan lawan-lawannya.

Al-FityanA akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Al-Azhar dalam perebutan tempat pertama. Para pemenang mendapatkan piala dan souvenir yang diserahkan oleh Khalqi Abbas Manggala, Direktur Pendidikan Nurul Fikri Makassar.

“Nurul Fikri Fair atau NF Fair 2018 adalah salah satu upaya Yayasan Darul Fikri (YDF) untuk menghadirkan sebuah kegiatan yang dapat mewadahi munculnya kreatifitas dan semangat kompetisi sehat dari para murid sekolah-sekolah; khususnya sekolah Islam yang ada di kawasan Makassar dan sekitarnya,” urai Khalqi Abbas di sela-sela lomba yang didampingi oleh Coach Asdul, Koordinator Lomba Badminton. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment