Begini Kronologis Bus Terbalik di Tanjakan Emen

Sabtu, 10 Februari 2018 - 21:04 WIB

FAJAR.CO.ID, SUBANG – Bus terguling di tanjakan Emen Subang Jawa Barat menyebabkan sejumlah penumpang meninggal dunia, Sabtu (10/2/2018).

Meski masih simpang siur, namun jumlah korban meninggal dipastikan lebih dari lima orang. Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan jumlah korban meninggal sebanyak 15 orang.

“Data dari Satlantas hingga saat ini jumlah korban tewas lebih dari lima. Jadi lima orang yang sudah pasti, yang lain masih didata,” ujar Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Saputro, Sabtu (10/2/2018).

Bagaimana kronologi bus terguling di tanjakan Emen? Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika bus mengalami rem blong sekitar pukul 17.00 WIB.

Bus yang melaju dari arah Bandung, menabrak rambu lalu lintas di tanjakan Emen, di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Bus pariwisata Premium Passion dengan nomor polisi F 7959 AA itu kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH. Selanjutnya, bus terbalik di sisi kiri tanjakan Emen.

Bus pariwisata ini mengangkut rombongan wisata Koperasi Permata Ciputat Tangerang Selatan. Mereka baru pulang berwisata dari Gunung Tangkuban Parahu Bandung. (Fajar/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *