Harga Bunga Naik 100 Persen Jelang Valentine

Sabtu, 10 Februari 2018 - 19:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat hari lagi seluruh dunia memryakan hari kasih sayang atau valentine. Setiap pasangan akan memikirkan hadiah spesial di hari tersebut, baik itu coklat, bunga atau perhiasan.

Tetapi, untuk kalian yang ingin membelikan bunga untuk pasangan jangan menunggu lama. Sebab, menjelang valentine, banyak toko bunga atau florist yang akan menaikkan harga hingga 100 persen.

Salah satunya, Pondok Lily di Jalan Sulaiman, Rawa belong, Jakarta Barat. Toko ini menjual bunga-bunga segar dengan berbagai variasi.

“Yang biasa di jual itu rose dan lily. Kami jual per ikat, satu ikat isi 20 batang kalau rose. Kalau lily, per ikat isi 5 batang. kecuali waktu valentine bisa dibeli per tangkai sejak 12 Februari,” kata Marketing Pondok Lily, Amin saat ditemui di kantornya Jakarta, Sabtu (10/2).

Amin menjelaskan tokonya menaikkan harga saat valentine bisa sampai 50-100 persen. Hal ini dikarenakan permintaan yang meningkat, dan tersedia dengan ragam paket menarik.

“Yang biasanya Rp 85 ribu satu ikat harga normalnya, ada kenaikan sampai Rp 200 ribu. Pemesanan sudah banyak meningkat lah karena valentine. Kenaikan omset bisa sampai 50 persen dari hari biasa,” jelasnya.

Dia pun menambahkan jelang valentine pesanan di tokonya pun sudah membludak. Bunga yang paling banyak dipesan adalah rose merah dan rose pink.

“Pemesanan kami juga melalui telepon, tapi ada juga yang datang langsung ke sini,” katanya.

Toko ini pun sudah mengirim ke beberapa daerah seperti Makassar, Palembang dan Denpasar. “Tapi tetap daerah Jakarta tetap paling banyak yang beli,” tegasnya.

Bunga segar yang terjajar di Pondok Lily ini pun disuplai dari Lembang maupun Garut. Untuk tulip, lanjut Amin, pihaknya langsung mendapatkannya dari Belanda. (Fajar/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *