Kembali ke Pelukan Bunda, Alum Janji Akan ke Toraja Lagi

FAJAR.CO.ID -- Sepeninggal Alum Langone Avalos (7), Aaron Casilas (3), teman bermainnya di Toraja Utara, merasa kesepian. Empat hari mereka berinteraksi dan bermain, membuat Casilas merasa berat ditinggalkan.

Hampir setiap saat Alum dan Casilas bersama-sama di area Sallebayu Restaurant and Bungalow, Kelurahan Panta’nakan Lolo, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Orang tua Casilas, Bunga Rachel, dan Edison Sulo, merupakan pemilik bungalow tempat Alum, Jorge Gabriel Langone (ayah), dan Candela Soledad Gutierrez (pasangan baru ayahnya), menginap empat hari.

“Semalam (Casilas) sempat mencari, ke mana Alum. Ia juga tampak agak tidak bersemangat, sangat beda saat Alum di sini,” beber Bunga Rachel.

Keluarga Bunga Rachel punya kenangan manis dengan tiga warga Argentina itu. “(Casilas) ceria dan jadi teman mainnya (Alum). Tidur bersama. Jadi, bisa jadi rasa kehilangan itu ada,” sambungnya.

Casilas merasa berat ditinggalkan Alum. Beberapa mata uang koin pemberian Alum, terus dia dipegang. Koinnya itu hampir tak pernah dilepaskannya dari tangannya.

Karena kelihatan putranya merasakan rasa kehilangan ia berupaya untuk tidak banyak menjelaskan masalah yang dialami Alum. Termasuk alasan Alum mendadak meninggalkannya bersamaan banyak petugas datang menjemput.

Bunga Rachel mengaku, ibu Alum, Elizabeth Avalos (27), sesaat setelah Alum, Jorge, dan Candela menuju Makassar sempat meneleponnya. Elizabeth menelepon dari Kedutaan Argentina untuk Indonesia di Jakarta.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...