Maju di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Cuti dari Ketum PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, akan meninggalkan posisinya sementara untuk fokus dalam pencalonan dirinya sebagai gubernur Sumatera Utara (Sumut). Dia menyatakan pensiun dari jabatannya saat ini.

Hal itu dilakukan Edy agar tak menyalahgunakan jabatannya sebagai ketum PSSI. Hal ini juga agar dia bisa fokus menjalani masa kampanyenya yang sudah dimulai.

"Walaupun tidak ada dalam aturan PSSI saya harus cuti, pekerjaan di PSSI begitu banyak. Tak mungkin saya di sini melakukan kepentingan pribadi saya, sehingga mengorbankan organisasi mandat rakyat,” ungkap Edy Rahmayadi dikutip dari Goal.

Namun demikian, Edy menjami saat cuti pekerjaannya di PSSI tak akan terbengkalai. Sebab, nantinya jabatan tersebut akan diserahkan kepada Waketum PSSI Joko Driyono.

"Maka saya mengajukan cuti sejak saya dinyatakan resmi sebagai calon. Pokoknya mulai 12 Februari sampai 31 Juni 2018. Kalau sudah terpilih tidak masalah," papar dia.

Dia juga membantah kalau PSSI dijadikannya nahkoda politik untuk nyagub di Sumut. "Yang ditakutkan saya dianggap salah gunakan posisi itu," sambung Edy.

"Tapi kalau ada hal-hal yang krusial di PSSI, tetap akan minta izin pada saya, tapi tidak bersangkutan dengan publikasi massa, atau kegiatan-kegiatan kampanye di Sumatera Utara," tandas Edy. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...