Pilot Terpaksa Putar Balik Pesawat Gara-gara Pria Telanjang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Sebuah penerbangan Alaska Airlines ke Seattle terganggu oleh ulah seorang pria telanjang. Pilot terpaksa memutar balik pesawat, kembali ke Anchorage.

Situasi kabin tempat penumpang telanjang. (Foto: Andrew Tisba)

Pria yang tidak dikenal itu awalnya mengunci diri di kamar mandi pada Rabu pagi waktu setempat. Ia menolak mengikuti instruksi awak pesawat. KTVA melaporkan, aksi pria itu memaksa pesawat tersebut kembali ke Anchorage sekitar pukul 3 pagi.

“Ada subjek di pesawat yang telah membarikade atau mengunci diri di kamar mandi, toilet. Petugas penerbangan menemukan bahwa subjek itu telanjang,” kata Polisi Bandara, Darcey Perry.

Pesawat jenis Boeing 737 itu dijadwalkan berangkat pukul 1:25 pagi dan, setelah kembali ke Bandara Internasional Ted Stevens Anchorage, akhirnya lepas landas lagi pada pukul 6:37 pagi.

Juru bicara Alaska Airlines, Tim Thompson, mengkonfirmasi penundaan tersebut dan mengatakan bahwa pesawat yang membawa 178 penumpang tersebut, harus berbalik karena penumpang tidak mengikuti instruksi para pramugari.

“Meskipun tidak ada keadaan darurat yang diumumkan, pilot membuat keputusan untuk kembali ke Anchorage. Penerbangan 146 tiba di Anchorage International sekitar pukul 02.45 dan disambut petugas penegak hukum di pintu gerbang. Penumpang dikawal oleh petugas,” tulis Thompson dalam pernyataan tersebut.

FBI menanyai pria tersebut, namun tidak ada tuntutan diajukan.

Kate Danyluk yang sedang dalam penerbangan berbicara kepada CBS News tentang pengalamannya. “Polisi datang dan membawanya keluar dari pintu belakang,” kata Danyluk, seorang guru di Anchorage.

Dia menambahkan bahwa beberapa pria berdiri di dekat kamar mandi untuk melindungi pandangan saat dia mulai keluar. Dia mengaku mendengar orang itu pernah melepaskan pakaiannya dan dia tidak waras. (nypost/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment