Tokoh Adat Sebut IlhamSAH Harapan Baru Bantaeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin, menemui warga di Allu, Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Jumat (9/2/2018). Di sana, dia bertemu tokoh adat Allu, Kamran.

Dalam kesempatan itu, Kamran menitip pesan untuk Ilham Azikin jika terpilih menjadi Bupati Bantaeng. Dia berharap Ilham Azikin senantiasa menjaga adat dan istiadat saat menjabat nanti, karena dialah harapan baru untuk memajukan Bantaeng.

“Satu pesan saya, jagalah adat istiadat di Bantaeng,” jelas dia.

“Nanti kita bersama-sama membangun adat dan meneruskan kejayaan Bantaeng. Mudah-murahan pertemuan ini membawa berkah.”

Saat di Karatuang, warga juga memperlihatkan satu-satunya kereta kencana kerajaan. Kereta tersebut dalam kondisi yang sedikit lapuk.

Bagi Ilham Azikin, Karatuang adalah salah satu sentra perkembangan Budaya di Bantaeng. Bagi dia, masyarakat di Bantaeng bisa hidup tenteram karena kebudayaan yang dijunjung tinggi.

“Kami hadir untuk menjunjung tinggi budaya yang telah ada di Bantaeng,” kata dia.

Selain di Karatuang, Ilham Azikin juga berkunjung ke Mappilawing dan Bissampole. Di dua tempat ini, warga menyambut hangat kedatangan Ilham Azikin.

Ratusan warga berbondong-bondong menyalami Ilham Azikin. Di Mappilawing, warga bahkan membuat baliho selamat datang yang ditulis tangan di sebuah kertas. Ilham Azikin juga sempat bernyanyi untuk warga di daerah ini.

Begitupun di Mappilawing. Warga juga beramai-ramai menemui Ilham Azikin. Mereka punya tekad yang besar untuk memenangkan Ilham Azikin di daerah itu.

“Ini adalah niat baik. Mari kita sama-aama memajukan masyarakat Bantaeng,” kata warga Bissampole, Afdan. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...