Nyaris Masuk Jurang, Dokter Cantik di Enrekang Tak Kapok ke Pelosok

Minggu, 11 Februari 2018 - 04:50 WIB
Kapus Kota Enrekang drg. Sri Siswaty Zainal. (Foto: Upeks)

FAJAR.CO.ID  —  Medan ekstrem dan cuaca buruk bukan halangan bagi Kepala Puskesmas Kota Enrekang, drg Sri Siswaty Zainal, untuk melayani masyarakat terpencil di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Dokter cantik ini sudah berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat meski harus terjun ke desa terpencil sekalipun.

Baginya, medan ekstrem dan cuaca buruk adalah ujian, bukan halangan. Salah satu tempat yang medannya cukup ekstrem ia datangi adalah Dusun Leon, Desa Rossoan. Saat ke sana, kendaraan yang ditumpangi hampir terbalik dan masuk jurang.

“Di Desa Rossoan mobil kami hampir terbalik. Medannya sangat ektrim, apalagi musim hujan. Tapi itu sudah agak mending karena jalannya sudah pengerasan, meski begitu tetap saja mobil kami tergelincir,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kunjungannya ke setiap desa adalah untuk mendekatkan pelayanan ke desa, memperkenalkan jenis pelayanan di puskesmas dan meningkatkan rasa empati kepada masyarakat.

“Ada kepuasan tersendiri saat menggenggam tangan mereka, saat saya melayani mereka, saat saya melihat senyum tulus dari mereka. Semua tidak bisa saya ungkapkan satu persatu dengan kata kata,” pungkasnya. (sry/upeks/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *