Bus Tingkat Dua Terbalik, 18 Tewas, 19 Kritis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Akibat kecelakaan bus tingkat dua di Hong Kong, dilaporkan sedikitnya 18 orang tewas. Pihak berwenang mengatakan puluhan lainnya terluka setelah bus tersebut terbalik di dekat kota Tai Po, selatan China.

Juru bicara polisi mengatakan, dari seluruh korban tewas, 15 orang di antaranya adalah pria. Sebanyak 47 orang lainnya cedera dan dibawa ke rumah sakit.

Otoritas rumah sakit mengatakan, 19 orang terluka dalam kondisi serius.

Foto dan video yang dipublikasikan oleh media lokal atau diposkan oleh pengguna di media sosial menunjukkan bus berwarna emas tergeletak miring sementara petugas darurat bergegas menolong penumpang yang terluka di dekatnya.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan petugas penyelamat memotong atap bus, yang dioperasikan oleh Kowloon Motor Bus Co itu. Sementara mayat penumpang tergelatk di tanah, ditutupi lembaran putih. Beberapa penumpang yang diwawancarai oleh TVB dan saluran berita TV Kabel mengatakan bahwa bus tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi saat kecelakaan terjadi.

Surat kabar China China Morning Post mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan lalu lintas paling mematikan di pusat keuangan Asia sejak kecelakaan bus tahun 2003 yang menewaskan 21 orang. (Metro/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar