Ketua MPR: Setop Upaya Adu Domba Umat!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Insiden teror terhadap pastor dan jemaah Gereja Santa Lidwina Sleman, Yogyakarta, kemarin pagi, amat disesalkan banyak pihak. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, tak terkecuali.

Dia meminta pihak-pihak yang berupaya mengadu domba umat beragama di Indonesia segera menghentikan aksi-aksi seperti itu.

“Setelah penyerangan terhadap ustaz beberapa waktu lalu, sekarang pastur dan gereja diserang. Gerakan yang ingin mengadu domba umat beragama ini harus segera dihentikan,” paparnya di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Zulkifli juga mengimbau seluruh umat beragama untuk tetap kondusif, tenang dan memercayakan penanganan kasus tersebut pada pihak berewenang.

“Aparat kepolisian sedang bekerja mengungkap kasus ini. Mari tetap menahan diri,” katanya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya pihak-pihak yang ingin mengadu domba antar umat beragama. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Siapapun yang ingin memecah belah persatuan dan kebhinnekaan harus bersama-sama kita lawan,” tegas Zulkifli yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). (wah/rmol/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...