Klarifikasi Zaadit Taqwa Soal Pencatutan Fotonya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Sempat viral karena aksi kartu kuningnya kepada presiden, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Zaadit Taqwa, kembali jadi pembicaraan netizen di media sosial.

Zaadit memposting klarifikasi dirinya atas poster yang mencatut fotonya di sebuah poster yang ramai di sosial media. Dia pun meluruskan informasi yang bengkok.

“Semalem ada poster yang tersebar di medsos yang nampilin foto saya. Nah terkait hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu diluruskan,” ujar Zaadit dalam postingan instastorynya di Instagram, Senin (12/2/2018).

Klarifikasi Zaadit atas pencatutan foto dirinya di instastory pribadinya. (Foto: Instagrm Zaadit Taqwa)

Poster tersebut memang berisi orang-orang yang dinilai menyerukan suara umat Islam Indonesia. Beredar foto-foto ulama dan aktivis islam yang dinilai ‘korban persekusi dan kriminalisasi’. Dalam foto tersebut dirinya mengkonfirmasi kebenaran.

“Saya tidak pernah bergabung dan berafiliasi dengan ormas apapun, foto ini digunakan tanpa sepengetahuan saya,” katanya dalam instastory akun @zaaditt.

Dalam postingan instastorynya pun Zaadit mengkarifikasi dan menegaskan tentang foto yang melibatkan dirinya. Dirinya menyebut foto tersebut merupakan pencatutan.

1. Saya tidak bergabung maupun terafiliasi dengan gerakan dan ormas apapun. Jadi kalau dipublikasi salah satu ormas ada foto saya, itu merupakan sebuah pencatutan.

2. Foto yang digunakan dalam publikasi ‘Seruan Umat Islam’ tidak melalui persetujuan saya. Jadi foto itu digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa. (Foto: jpnn/JawaPos.com)

Diketahui, figur Zaadit dikenal banyak orang ketika dirinya memberanikan diri memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo pada acara Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke- 68. Setelah itu, dirinya mengajukan tiga tuntutan di balik aksi nekatnya tersebut. Pro kontra pun bergulir usai Zaadit melakukan aksi solonya yang viral itu. (rgm/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...