KPU Gelontorkan Rp15 Miliar untuk APK dan Bahan Kampanye di Pilgub Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— PT Adi Perkasa Makassar menjadi pemenang tender pengadaan alat peraga dan bahan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tahun 2018.

Adapun nilai kontrak yang disetujui KPUD Sulsel dengan PT Adi Perkasa sebesar Rp15.068.000.000. Nilai kontrak ini lebih rendah dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sejumlah yakni Rp18.869.039.516.

Sesuai PKPU No 4 2017, KPU selaku penyelenggara Pemilu akan memfasilitasi debat publik, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye, sampai iklan di media massa.

Kepala Unit Layanan Pegadaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Andi Anwar M Thahir mengatakan, PT Adi Perkasa ditetapkan sebagai pemenang tender, setelah 48 peserta lainnya tidak memasukkan penawaran.

“Dinyatakan menang karena telah memasukkan penawaran harga dan telah melalui uji klarifikasi dokumen penawaran,” kata Anwar.

Anwar mengatakan, kualitas alat peraga kampanye tidak akan mengecewakan, apalagi badan pengadaan memang sudah dibentuk sejak 2016 lalu. Sehingga Paslon tidak perlu khawatir dengan APK atau bahan kampanye yang tidak berkualitas.

Pemenang tender akan menyiapkan dua item kebutuhan Paslon, yakni APK dan bahan kampanye. APK meliputi, Baliho/billboard/videotron, umbul-umbul, serta spanduk. Ada jumlah yang ditentukan untuk masing-masing APK nantinya.(pojok)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar