Peringati Hari Gizi Nasional, RS Unhas Gelar Bakti Sosial

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka dies natalis Rumah Sakit Unhas dan memperingati hari gizi nasional, Departemen Fisik Klinik dan Rumah Sakit  Unhas melakukan ‘Bakti sosial’ di Puskesmas Paccerakkang Makassar, Senin (12/2/18).

Bakti sosial dengan tema gizi optimal keluarga sehat cegah penyakit, melibatkan seluruh sifitas akademik RS. Unhas.

Dirut Rumah Sakit Unhas, Dr. dr. Andi Fahruddin Benyamin, mengatakan tujuan diadakan bakti sosial ini untuk mengintegrasikan kinerja RS Unhas utamanya di bidang pelayanan kesehatan.

“Selain memberikan edukasi dalam bentuk penyuluhan, kami juga memberikan, konsultasi gizi yang dilakukan oleh dokter spesialis RS Unhas,” ujarnya Fahruddin disela acara Bakti Sosial.

Selain itu, beberapa bantuan makanan berupa biskuit untuk penderita kekurangan gizi dan susu untuk yang menderita gizi buruk.

“Bukan hanya biskuit saja, tapi beras dan juga ayam yang di buat sesehat mungkin tanpa bahan pengawet, bebas dari pupuk, pestisida, dan tidak menggunakan air yang tercemar,” bebernya.

Sementara Kabid Dinas Kesehatan Makassar, drg. Ita Anwar, mengatakan pemilihan puskesmas Paccerakkang sebagai langkah awal untuk puskesmas lain di Makassar,”Karena sasarannya dari riset kampus, jadi nanti RS Unhas akan menyuplai terus,”kata Ita

Meski demikian, ia berterima kasih kepada pihak RS Unhas yang bersedia memberikan bantuan kepada penderita gizi buruk, dan itu sangat membantu pemerintah Makassar.

“Karena untuk melawan masalah gizi di Makassar sangat susah tpi tetap diusahakan dengan kerja ekstra,” pungkas Ita. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment