Abu Tour Dilaporkan Lagi, Korban Rugi Rp55 Juta

Selasa, 13 Februari 2018 - 13:35 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR¬†— Agen perjalanan umrah dan haji Abu Tour kembali dilaporkan oleh salah satu jamaahnya. Abdusalam (65), warga Kabupaten Takalar melaporkan penipuan tersebut di Posko Pengaduan Polda Sulsel, Makassar, Selasa (13/2/18).

Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani, mengatakan bahwa korban penipuan Abu Tour yang melapor di posko pengaduan sudah yang ke 10. Selain itu, korban sudah menyetor uang sebanyak 55 juta rupiah

“Korban abu tur yg ke 10 dia sudah menyetor sebanyak 55 juta. Di jamjikan berangkat bulan mei 2017.namun sampai hari ini dia tidak diberikan kepastian kapan berangkat, ” kata Dicky saat dihubungi via telepon.

Terkait hal tersebut, Polda Sulsel melakukan pemanggilan terhadap pihak Abu tour,”Nanti kita akan panggil dari pihak Abu Tour,” tambah Dicky.

Sebelumnya, Abu Tour mendapat teguran dari menteri agama, dan berjanji akan memberangkatkan jamaah haji tgl 10 Februari yang sudah tertunda-tunda.

“Setelah diverifikasi oleh menteri agama katanya masih sanggup memberangkatkan jamaah, makanya dikasi tenggang 5 hari.
Kalau abu tur menepati janjinya maka akan selamat, tapi kalau tidak, maka berurusan dengan hukum,” pungkas Dicky. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *