DPRD Lutim Panggil SKPD Terkait Upah Jasa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LUTIM — Adanya pengangkatan tenaga upah jasa di lingkup pemerintah daerah yang tidak merata, DPRD Luwu Timur pun bergerak cepat mengambil solusi menghadapi keluhan tersebut. Melalui Komisi Satu DPRD Lutim, pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dipanggil dalam waktu dekat ini.

Ketua Komisi Satu, Sarkawi A Hamid, Selasa (13/02/18), mengungkapkan, dalam pemanggilan itu, pihaknya akan membahas adanya pengangkatan tenaga upah jasa disejumlah SKPD di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur yang tidak melihat masa pengabdian.

“Seharusnya ada keadilan disini, menjadi prioritas pengangkatan pengabdian yang lama terlebih dulu ketimbang yang baru masuk mengabdi,” ungkapnya.

Legislator partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Luwu Timur ini juga mempertanyakan adanya ketimpangan distribusi alokasi Guru di sejumlah sekolah – sekolah.

“Beberapa desa seperti desa Lanosi dan Bonepute di Kecamatan Burau yang masih kekurangan Guru. Kenapa desa yang letaknya jauh cenderung mendapat jatah guru lebih sedikit,” ungkapnya.

Selain itu, DPRD juga nantinya sekaligus akan membahas terkait pelayanan kesehatan yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I La Galigo Wotu. (Alpian/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment