Gara-gara Cicilan, Suami Sirih Tega Bunuh Istri dan Dua Anak – FAJAR –
Kriminal

Gara-gara Cicilan, Suami Sirih Tega Bunuh Istri dan Dua Anak

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Tidak membutuhkan waktu lama aparat Polres Metro Tangerang Kota menetapkan pelaku pembuhuna terhadap ibu dan dua anak di kompleks Perumahan Taman Kota Permai 2, blok B6 RT 05/012, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Yang mengejutkan, pelaku pembunuhan ternyata Muchtar Effendi (60) yang tak lain adalah suami sirih dari korban Erma. Effendi pun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Effendi tega melakukan pembunuhan karena kesal terhadap Erma.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penetapan tersangka setelah ada petunjuk awal dan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah kami tetapkan saksi mahkota Muchtar Effendi kini menjadi tersangka pembunuhan di Perumahan Taman Kota Permai 2,” kata dia seperti dikutip JPNN Group Jawa Pos, Selasa (13/2).

Dengan bukti permulaan penyidik berkeyakinan Effendi telah membunuh istrinya bernama Ema (40) dan kedua anak Ema yang bernama Nova (19) dan Tiara (11). Pembunuhan ini didasari masalah pembelian mobil yang dilakukan Ema, istrinya. Pasalnya Effendi tak setuju dengan pembelin dengan cara mencicil itu.

“Tiga hari sebelum pembunuhan, keduanya terlibat cekcok karena tersangka ini tidak mau memberikan uang cicilan untuk membayar mobil yang dibeli oleh Ema. Dari situ tersangka terus bertengkar dan berniat membunuh istrinya,” urai Harry.

Effendi membunuh istri dan kedua anaknya menggunakan pisau yang telah dia sembunyikan di dalam lemari baju beberapa hari sebelumnya. Pelaku beberapa kali menusuk ketiga korbannya di bagian perut dan leher sehingga membuat mereka tewas.

“Tujuh orang saksi sudah diperiksa untuk melengkapi berkas-berkas pembunuhan itu,” pungkas dia. (Fajar/jpg/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!