Jelang Kampanye Terbuka, Prof Andalan Serukan Lepaskan Peraga Kampanye – FAJAR –
Pilkada

Jelang Kampanye Terbuka, Prof Andalan Serukan Lepaskan Peraga Kampanye

Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) resmi mendaftarkan diri di Kantor KPU Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (8/1/2018) pagi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kampaye terbuka akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang. Para calon mulai melepas alat paraga kampaye.

Seperti yang dilakukan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman. Pasangan yang mengusung takeline Prof Andalan meminta para relawannya melepaskan seluruh alat peraga kampanye, tanpa terkecuali.

Himbauan dari Prof Andalan ini diungkapkan oleh Ketua Tim LO Prof Andalan Isdin Idrus.Menurut Isdin, sapaannya, Prof Andalan harus pautuh pada peraturan yang berlaku sebagai bentuk sikap menghargai proses pemilihan Kepala Daerah yang lebih demokratis.

“Kami sudah berkonsultasi dengan pak Nurdin Abdullah, jadi tanpa terlecualai, entah baliho, banner, sampai branding mobil juga harus mi dilepaskan,” ungkap mantan Komisioner KPU Sulsel ini, Selasa (13/2/2018).

Isdin menuturkan, pihak Prof Andalan lebih mementingkan pertarungan aduh gagasan dan ide inovasi bagi masa depan Sulsel dalam kontestasi Pesta Demokrasi 5 tahunan ini.

“Dan yang lebih penting lagi yakni sikap berpolitik yang santun, Prof Andalan sangat mengharapkan itu, adu gagasan dan yang terpenting jagoan kami sudah punya kerja nyata,” kata Isdin.

Sekedar diketahui, pemasangan dan penempatan alat peraga paslon kini sudah menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara pemilu yakni KPU. Alat peraga atau atribut akan diproduksi oleh KPU.

Adapun pemasangannya juga dibatasi masing-masing kandidat. Temasuk juga desainnya itu harus sesuai dengan produksi KPU berdasarkan aturan dan regulasi yang berlaku.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!