Kerja Sesuai Disiplin Ilmu, Praktik Perawat di Rumah Tidak “Ganggu” Lahan Dokter

Selasa, 13 Februari 2018 - 05:05 WIB
Wako Palembang, H Harnojoyo,

FAJAR.CO.ID — Selain Surat Tanda Registrasi (STR), diperlukan pula Surat Izin Praktik Perawat (SIPP) bagi perawat yang akan membuka praktik di rumah.

Dengan begitu perawat yang membuka praktik, sudah bisa lebih nyaman dan tenang bekerja, seperti perawat-perawat di Kota Palembang, Sumatera Selatan ini. Mereka mendapat Surat Izin Praktik Perawat (SIPP), Sabtu (10/2/2018), sehingga tak ada lagi beban saat melayani pasien.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, H Subhan SKM MSi, menjelaskan perawat yang membuka praktik di rumah, bukannya mengambil pekerjaan bidan atau dokter. ”Tapi sesuai disiplin ilmunya, seperti membantu membersihkan luka, dan lainnya,” ujar Subhan, di Hotel Grand Inna Daira.

Disebutnya, payung hukum itu sudah ada sejak 2014 dan perda tahun 2011. Selain penyerahan SIPP oleh wako Palembang H Harnojoyo, pada acara tersebut juga dibuka trainning of trainer terintegrasi DPD PPNI Provinsi Sumsel.

”Ini untuk menyelaraskan program kerja PPNI dari pusat, bisa ditingkatkan lagi di provinsi hingga kabupaten/kota,” ujarnya. (wly/air)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.