Kucing-kucing Didandani bak Superhero hingga Princess

FAJAR.CO.ID -- Ratusan kucing lucu tampil di event Borneo Cat Fancier’s (BCF) Indonesia, Minggu (11/2/2018). Yang menggemaskan, kucing-kucing ini mengenakan pakaian layaknya manusia.

Kostumnya ada yang superhero hingga ala princess, lengkap rambut tiruan yang dipakaikan di bagian kepala kucing.

Tuti Iskandar, panitia acara mengatakan, kontes kucing ini menjadi agenda rutin yang diadakan BCF sejak 2011 lalu. Bertajuk The Rising Star Cat Show 2018, kontes kucing bergengsi ini digelar di atrium Pentacity Shopping Venue, Balikpapan SuperBlock (BSB), Minggu (11/2/2018).

Tuti menambahkan, kontes ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-121 Balikpapan dan HUT ke-30 Kaltim Post (FAJAR Group).

Dalam ajang ini mengundang tiga orang juri Indonesia serta Parita Aei Soommust, juri asal Thailand.

Kelas yang dipertandingkan yakni pedigree (bersertifikat) dan non-pedigree berumur lebih dari 8 bulan, kelas domestik (lokal) cat mulai umur 4 bulan, kelas kitten umur 4-8 bulan untuk non-pedigree dan pedigree.

“Selain anatomi juga ada cat fashion show, lomba makan dan ekor terpanjang. Dengan diikuti lebih dari 141 peserta, tidak hanya dalam kota, tapi juga luar kota,” sebutnya.

Dirinya mengatakan, BCF pada Oktober 201, telah secara resmi tercatat sebagai member dari Cat Fancier’s Association (CFA), organisasi kucing terbesar di dunia yang berpusat di New Jersey, Amerika. Lewat The Rising Star Cat dirinya mengajak para cat lover (CL) lebih mengenal dunia perkucingan, penanganan, pencegahan dan perawatan pada si anbul (anak bulu).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...