Warga Bungin Serbu Kantor KPU Enrekang, Ada Apa? – FAJAR –
Politik

Warga Bungin Serbu Kantor KPU Enrekang, Ada Apa?

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kerukunan Keluarga Bungin (KKB) mendatangi KPU Enrekang, Selasa, 13 Februari. Mereka tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bungin (KKB). Mereka datang ke Kantor KPU untuk menolak usulan perubahan daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Bungin menuju Pileg 2019.

 Ada enam kepala desa bersama pengurus KKB yang bertemu langsung dengan Komisioner KPU Enrekang. Mereka menggelar diskusi di Rumah Pintar KPU.
Dalam salah satu usulan yang telah diuji publik oleh KPU Enrekang, ada opsi yang menyebutkan Kecamatan Bungin berpindah ke dapil II. Hal itu mengindikasikan berpisahnya Bungin dari dapil I.
Salah satu tokoh masyarakat, Jusman Pagara menegaskan, masyarakat justru tak menginginkan ada pemindahan Bungin ke dapil II. Ada nilai historis yang hilang jika Bungin dipisahkan dari Maiwa, yang merupakan serumpunnya.
“Bungin dan Maiwa itu seperti mata hitam dan mata putih. Keduanya tak bisa dipisahkan karena punya sejarah yang sangat karib. Jadi, saya kira pemisahan Bungi dari dapil I itu perlu dipertimbangkan lagi. Kami jelas menolak,” ungkap salah satu pengurus KKB ini.
Komisioner KPU Enrekang, Ridwan Ahmad mengatakan bakal menampung segala aspirasi yang disampaikan oleh mereka. KPU Enrekang hanya mewadahi usulan perubahan dapil untuk diusulkan ke pusat.
“Keputusan tetap ada di KPU RI. Kita tampung semua usulannya dan sampaikan juga ke pusat,” ungkap Ridwan, yang sekaligus menerima surat pernyataan sikap KKB itu. (mam)
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!