67 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Dua Kabupaten

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Angin kencang kembali menerjang sebagian wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2018). Akibatnya, rumah warga dibeberapa daerah porak-poranda.
Tercatat, 67 rumah rusak akibat angin kencang di dua kabupaten. Yakni di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Wajo.
Di Kabupaten Pangkep tercatat enam rumah warga rusak di dua Kecamatan berbeda. Yaitu di Kelurahan Bawasalo, Kecamatan Segeri dan di Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Herman, menyampaikan, akibat angin kencang itu, ada beberapa rumah warga yang rusak. Pihaknya pun telah diturunkan ke lokasi kejadian itu.
“Terdapat empat rumah warga yang masuk kategori rusak ringan, serta terdapat dua rumah warga yang rusak sedang di dua Wilayah itu,” paparnya.
Selain di Kabupaten Pangkep, angin kencang juga menerjang Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Data BPBD Kabupaten Wajo sebanyak 61 rumah rusak akibat dengan rincian 15 rumah rusak berat, 13 rusak sedang, dan 33 rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir jutaan rupiah. Ada 242 jiwa dan 61 kepala keluarga yang terkena imbas ,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...