Banyak Tak Percaya Syahril “Ilon” Harun dan Masriya Iskandar Nikah

Siapa sangka, kepergian sang ibu untuk selama-lamanya justru mempertemukan Syahril Harun dengan jodohnya. Gadis cantik bernama Masriya Iskandar berhasil memikat hatinya pada pandangan pertama. Meski banyak pihak meragukan, keduanya berhasil melewati ujian cinta hingga ke kursi pelaminan.

======================== ABD YAHYA ABDULLAH, Ternate ========================

SYAHRIL Harun tak bisa berhenti tersenyum. Maklum saja, baru Minggu (11/2) kemarin ia melepas masa lajangnya. Gadis pujaan hatinya, Masriya Iskandar, akhirnya resmi menjadi istrinya. ”Kami dekat sekitar 8 bulan sebelum saya melamar dia,” ungkap pria yang akrab disapa Ilon itu kepada Malut Post, Senin (12/2).

Saat ditemui di seputaran Takoma, Ternate Tengah, Ilon memang tengah didampingi Masriya. Pernikahan keduanya menjadi viral lantaran perbedaan fisik antara keduanya yang dipandang mencolok.

Masriya yang akrab disapa Sri memiliki tinggi badan 150 cm. sementara sumianya hanya setinggi 90 cm. Kondisi Ilon inilah yang membuat masyarakat terkesan dengan sikap Sri yang menerima pria tersebut apa adanya.

Tak hanya perbedaan tinggi badan, usia keduanya pun terpaut jauh. Ilon yang kelahiran 15 Agustus 1987 sudah berumur 31 tahun lebih. Sementara istrinya baru 18 tahun. Tak ayal, Sri dianggap berani, lantaran menerima pinangan pria yang jauh lebih tua darinya.

Meski begitu, segala perbedaan tersebut tak menghentikan langkah mereka untuk bersatu. Ilon menuturkan, ia pertama kali bertemu Sri saat mendatangi rumah duka tempat sang ibu disemayamkan di Desa Samo, Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan. Sejak hari pertama kematian ibu Ilon, Sri selalu datang ke rumah duka untuk liliyan. Ilon yang sudah terlanjur suka baru berani mengungkapkan perasaannya pada malam ke-10 kepergian ibunya. ”Saya kenal hati semenjak dia sering datang ke rumah duka. Tapi baru pada malam ke-10 saya kuatkan hati untuk ungkapkan perasaan saya,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...