Ketika Jokowi Memuji Tema Kongres HMI ke-30 di Hadapan Menterinya

Rabu, 14 Februari 2018 - 18:47 WIB

FAJAR.CO.ID, AMBON – Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan pujian kepada tema Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon pada, Rabu (14/2).

Tema yang diangkat oleh Panitia Kongres HMI adalah ‘Mengukuhkan kebangsaan dan mewujudkan indoensia yang berkeadilan’. Menurut Jokowi, tema ini sama persis dengan apa yang dilakukan pemerintah saat ini yakni mewujudkan keadilan bagi masyarakat melalui pemerataan pembangunan di segala bidang.

Jokowi yang didampingi oleh sejumlah Menterinya itu membuka secara langsung Kongres HMI ke-30 di Universitas Pattimura Ambon dengan memukul beduk. Selain Menteri kabinet kerja, sesepuh HMI Akbar Tanjung juga ikut mendampingi Jokowi saat memukul beduk.

“Jangan lupa kita juga punya insan-insan yang hebat insan akademis, insane pencipta, insan pengabdi insan yang bernafaskan islam, insan yang memperjuangkan keadilan, jutaan kader HMI yang berkualitas,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Republik ini mengakui kader HMI tersu mencetak jutaan generasi emas bangsa, yang terus berjuang untuk menegakan keadilan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Jangan lupa upaya untuk mengukuhkan kebangsaan dan mewujudkan indoensia yang berkeadilan pasti tidak berada di ruang yang hampa, kita berada di era globalisasi yang penuh kompetisi penuh persaingan,” ucapnya.

Jokowi juga mengingatkan kader HMI, bahwa bangsa saat ini berada di persaingan dibidang teknologi. Lanjut Jokowi, generasi bangsa harus mampu membuat inovasi baru agar mampu mengikuti kecepatan perkembangan bangsa.

“Kita tidak bisa membendung inovasi dan teknologi yang terus berkembang kita berada di dunia yang bergerak sangat cepat,” jelasnya.

Alumni Universitas Gajahmada ini mengakui sudah mengenal HMI sejak masih aktif dibangku perkuliahan. “Saya sudah kenal betul (HMI) sejak saya masih mahasiswa, pantang tolak tugas, pantang ukur waktu, pantang kerja tak selesai,” akuinya.

Diakhir sambutannya, suami Iriana Jokowi ini lantas meneriaki Yakin Usaha Sampai. “Saya yakin kita bisa. Yakin Usaha Sampai,” teriak Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin. (Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *