Pemuda ini Akui Program Pendidikan Gratis IYL Lewat Video – FAJAR –
Pilkada

Pemuda ini Akui Program Pendidikan Gratis IYL Lewat Video

Pemuda asal Gowa, Ariadi Bakri, mengakui program pendidikan gratis milik Ichsan Yasin Limpo melalui sebuah video pendek. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sumbangsih Ichsan Yasin Limpo pada bidang pendidikan memang tak lagi diragukan. Pemikiran dan terobosan yang dilakukannya benar-benar tepat bermanfaat.

Seperti yang diakui Ariadi Bakri. Alumnus SMK Negeri 1 Pallangga, Kabupaten Gowa. Sekarang disebut SMK 42. Ariadi menuturkan, pendidikan gratis yang diterapkan Ichsan saat menjadi Bupati Gowa, membuatnya sangat terbantu menggapai cita-cita.

“Kalau pendidikan, jangan meki ragukan Punggawa. Saya saksi hidup bagaimana nikmatnya pendidikan gratis itu di Gowa,” kata Ariadi, dalam sebuah testimoni yang direkamnya lewat video.

Ichsan sendiri memang membuat gebrakan saat memimpin Kabupaten Gowa. Ia menggratiskan sekolah. Sehingga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia.

Ketua PMI Sulsel itu tak mau, ada warganya yang tidak sekolah hanya karena tidak punya biaya. Untuk urusan seragam dan alat tulis sekalipun.

“Bahkan umpama saat itu kita tidak punya biaya untuk seragam, saat itu juga kita akan ditanggung. Jadi jangan ragu tetapkan pilihan ta’ bapak Ichsan Yasin Limpo,” tuturnya.

Di Pilgub Sulsel 2018, lagi-lagi Ichsan menyiapkan terobosan dalam bidang pendidikan, sebagai program kerjanya. Yakni subsidi hingga Rp1,5 triliun. Bagi Ichsan, pembangunan daerah harus ditopang dengan majunya pendidikan. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!