Beri Sepeda Kepada Warga, Jokowi Tertawa Mendengar Nama Ikan Mairo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Seperti biasa yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo setiap pertemuan yang dilakukan dengan masyarakat. Mantan Gubernur Jakarta itu memberi kuis kepada masyarakat dan memberikan hadiah sepeda.

Namun, ada hal yang lucu saat Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra, di Lapangan Syech Yusuf, Sungguminasa, Kamis (15/2/2018).

Setelah memberikan sambutan, Jokowi mulai bercerita tentang kekayaan negara Indonesia yang sangat kaya dan beragam. Usai bercerita dia memberikan kuis kepada warga penerima PKH.

 “Saya mau perwakilan tiga orang yang bisa membantu saya menyebutkan nama-nama ikan, pancasila, dan nama-nama suku,” ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan warga.
Keberuntungan itu tertuju pada Deli, ibu rumah tangga dari Jennetallasa, Pallangga. Deli kemudian beranjak ke panggung disamping Jokowi. Mulai memperkenalkan diri lalu menjawab pertanyaan.
“Eeee, ikan bandeng, mujair, lure atau mairo, sunu, tenggiri, dan kakap,” jawab Deli. Jokowi heran dengan jawaban ikan itu.

“Apa itu lure? Saya nda ngerti. Pak bupati apa betul ada ikan seperti itu?” Tanyannya ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Iye bapak, ada,” jawab Adnan yang berdiri saat ditanyai Jokowi.

Setelah mendengar jawaban, Jokowi kemudian memberikan sepeda kepada Deli. “Sepeda itu mahal, ada tulisannya hadiah Presiden Jokowi,” kelakarnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...