Cinta karena Allah, Masriya Rela Tunda Ujian Nasional demi Ilon

Kamis, 15 Februari 2018 - 05:47 WIB
Syahril “Ilon” Harun dan Masriya Iskandar memamerkan buku nikah sebagai bukti. (Foto: DOK PRIBADI)

FAJAR.CO.ID — Penikahan Syahril “Ilon” Harun dengan gadis cantik bernama Masriya Iskandar menyajikan kisah menarik dan mengesankan banyak orang. Minggu (11/2) kemarin, keduanya menikah, resmi menjadi suami istri.

Pernikahan keduanya menjadi viral lantaran perbedaan fisik di antara pasangan ini yang dipandang mencolok.

Masriya yang akrab disapa Sri memiliki tinggi badan 150 cm, sementara suaminya hanya setinggi 90 cm.

Tak hanya perbedaan tinggi badan, usia keduanya pun terpaut jauh. Ilon yang kelahiran 15 Agustus 1987 sudah berumur 31 tahun lebih. Sementara istrinya baru 18 tahun.

Tak ayal, Sri dianggap berani, lantaran menerima pinangan pria yang jauh lebih tua darinya. Masyarakat terkesan dengan sikap Sri yang menerima pria tersebut apa adanya.

Saat ditemui Malut Post (FAJAR Group) di seputaran Takoma, Ternate Tengah, belum lama ini, Ilon hadir didampingi Masriya.

Ilon sempat syok ketika mengutarakan niatnya mau menikahi Sri. Ia tak yakin gadis kelas 3 SMA itu mau bersamanya. Ilon lantas menanyakan ulang keseriusan Sri.

”Dia bilang sejak melihat saya sudah ada perasaan sayang, karena kedewasaan saya. Tapi saya tanya lagi, apakah dia benar-benar cinta saya karena Allah? Sebab dengan kekurangan fisik saya, dan bukan juga seorang PNS, apa yang disukai dari saya? Akhirnya dia sampai bersumpah dia terima saya karena Allah,” kata pria yang bekerja sebagai pengelola digital printing ini.

Setelah segala tetek bengek lamaran diselesaikan, Ahad kemarin Ilon dan Sri resmi menjadi suami istri.

Sementara Sri menuturkan, meski saat ini ia mengorbankan sekolahnya untuk pernikahan tersebut, ia memastikan akan tetap melanjutkan pendidikannya 2019 nanti. ”Nanti mau ikut ujian 2019,” katanya.

”Saya yakin dia adalah jodoh saya,” sambung wanita kelahiran 2 Februari 2000 ini. (cr-05/kai/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.