Dua Pria yang Berkeliaran di Mesjid Agung, Ternyata Kurir Sabu

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bulungan berhasil menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu seberat 451 gram dan mengamankan dua orang kurir barang haram tersebut di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor pada Kamis (8/2) lalu.

Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya laporan warga pada Kamis lalu, yang melihat dua orang yang mencurigakan sedang berada di Masjid Agung Istiqomah sekira pukul 13.00 Wita.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, personel langsung bergerak ke tempat yang dimaksud,” bebernya saat melakukan press release kasus tersebut di Mapolres Bulungan, Senin (12/2).

Setelah ditemui dan dilakukan penggeledahan terhadap dua orang yang diduga membawa sabu-sabu tersebut, lanjutnya, barang haram tersebut ditemukan pada salah seorang berinisial So yang disimpan pada tas pinggang yang ia gunakan.

“Ditemukanlah bungkusan yang dilakban coklat di dalam tas pinggang itu. Setelah dibuka, ditemukan bungkusan atau kemasan teh Guanyimang, setelah diperiksa lagi ditemukan satu bungkus plastik klip bening besar dan berisi sabu-sabu seberat 451 gram,” ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, anggota pun kembali menggeledah barang bawaan milik Ma, teman So. Yaitu berupa tas ransel berwarna biru, kembali ditemukan barang bukti lainnya yang diduga ada kaitannya dengan ditemukannya sabu pada So.

“Seperti tiket travel, sebuah gulungan lakban warna coklat, handphone dan sebuah palstik putih, lalu anggota langsung mengamankan keduanya sekira pukuk 13.00 Wita hari itu,” sebutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1


Comment

Loading...