Hafal Lima Sila Pancasila, Siswa Anak Yatim Ini Dapat Sepeda Dari Jokowi

Kamis, 15 Februari 2018 - 11:05 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Memberikan hadiah sepeda sudah menjadi kebiasaan presiden Jokowi Dodo saat berkunjung ke suatu daerah. Hadiah tersebut diberikan kepada seorang siswa yang berhasil menghafal lima sila pancasila.

Salah satu Siswi yang beruntung mendapatkan hadiah satu unit sepeda gunung adalah Isra siswa kelas empat SD Impres Paralabbua, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.

Tanpa terbata-bata, anak warga Paralabbua ini dengan lantang melafalkan pancasila dihadapan Jokowi, dan pejabat yang hadir di acara Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansosos Panganrasta di Lapangan Syech Yusuf Discovery Gowa, Kamis (15/2/18).

“Sangat bersyukur karena dia bisa dapat sepeda di tengah kondisi keluarga yang sederhana karena dia anak yatim. Terima kasih pak Jokowi, ” kata Kepala Sekolah SD Impres Paralabbua, Muzakkir saat mendampingi Isra.

Bukan hanya Isra yang beruntung mendapatkan sepeda gungng, Hartini yang berprofesi sebagai guru TK berhak mendapat hadiah lantaran mampu menjawab enam jumlah suku di Indonesia.

Diketahui, kehadiran Jokowi di Kabupaten Gowa dalam rangka Kunjungan Kerja (kunker) untuk menyerahkan Kartu indonesia Pintar dan program keluarga harapan serta bantuan sosial. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *