KPK Bantah OTT Bupati Lampung Tengah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menepis pemberitaan yang menyebut lembaga antirasuah itu telah menangkap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Sebab, calon gubernur Lampung itu memang tak terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang digelar Rabu (14/2).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kemarin memang ada OTT dugaan suap yang menyeret DPRD dan pejabat Pemkab Lampung Tengah. “Tapi tak ada kepala daerah,” ujar Febri, Kamis (15/2).

Mustafa juga membantah kabar yang menyebutnya ditangkap KPK. Calon gubernur Lampung yang berpasangan dengan Ahmad Jajuli itu muncul dalam acara apel pengamanan pilkada di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung.

Mustafa mengatakan, dirinya sedang menjalani cek kesehatan saat kabar penangkapannya beredar. “Alhamdulillah saya sehat dan kawan-kawan bisa liat saya masih hadir kali ini,” ujarnya.

Karena itu dia meminta media mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutnya terjaring OTT KPK.  “Saya minta kawan-kawan pers untuk ikut membantu mengklarifikasi tentang berita tersebut karena ini bisa merugikan saya dalam Pilgub 2018,” katanya.

Calon gubernur Lampung yang diusung Partai NasDem dan PKS itu juga menegaskan komitmennya dalam mendukung KPK. Karena itu, dia mengaku siap bersaksi jika KPK membutuhkannya. “Pada dasarnya saya mendukung penuh KPK,” tegasnya.(fajar/jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin

Comment

Loading...