Sidang Pertama Jansen Sitindaon, Kader Partai Demokrat vs Media Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon selaku pengadu cq yang tergabung dalam Team Pembela Kehormatan Demokrat, secara resmi diterima oleh Dewan Pers, Kamis (15/2).

Kedatangan tersebut untuk memenuhi panggilan Dewan Pers terkait pengaduan terhadap Media Indonesia

Team Pembela Kehormatan Demokrat sebelumnya mempersoalkan karya jurnalistik berupa berita yang terbit pada Jumat 2 Februari 2018 lalu. dimana dalam sebuah artikelnya, Media Indonesia.com menulis judul: ““Pemenang Tender Ditolak, SBY Bertindak”.

“Ini adalah panggilan pertama untuk menghadiri persidangan ini. Persidangan dengan agenda penyelesaian pengaduan, (sesuai perihal dalam undangan), kami diterima oleh Ahmad Djauhar selaku Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun, Wakil Ketua Komisi Pengaduan Dewan Pers dan beberapa staf Dewan Pers.” Kata Jansen Sitindaon dalam rilisnya yang diterima redaksi Fajar (Fajar.co.id)

Jansen Sitindaon mengatakan, undangan yang sama juga telah dilayangkan secara resmi ke pihak Teradu Media Indonesia. Namun pihak Media Indonesia sampai waktu yang ditentukan sesuai panggilan sidang tidak hadir.

(Istimewa)

“Untuk itu, persidangan kali ini ditunda dan para pihak diminta hadir kembali pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2018. Dan khusus untuk Teradu Media Indonesia akan dilayangkan panggilan resmi ke 2.” Sambungnya.

Sebagai pengadu, Jansen Sitindaon  meminta agar sidang berikutnya, pihak teradu dalam hal ini media Indonesia agar dapat hadir, sehingga persoalan tersebut segera diselesaikan.

“Jika teradu yakin produk jurnalistik berita tanggal 2 Februari 2018 berjudul: “Pemenang Tender Ditolak, SBY Bertindak” itu benar secada kode etik jurnalistik, hadirlah, Mari kita uji kebenarannya di Dewan Pers.” Tutupnya.

Sebelumnya, Judul berita dalam media Indonesia tersebut dinilai negatif dan tendesius. Judul tersebut dinilai menimbulkan kerugian bukan hanya kepada nama baik Pak SBY selaku Ketua Umum, juga kepada citra Partai Demokrat.

Jansen Sitindaon telah menggugat Media Indonesia ke Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih No.32-34, Jakarta. Naskah Gugatan beserta bundel bukti secara resmi telah diterima oleh Syariful SE dari bagian Sekretariat Dewan Pers cq. Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers, pada Selasa (6/2) lalu.   (**)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...