Soal Pilkada Serentak, Ini Pesan Jokowi

FAJAR.CO.ID, GOWA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menekankan kepada masyarakat untuk menjaga kerukukunan dan persaudaran. Sebab, keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia adalah anugerah Tuhan.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki 714 suku yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia.Sehingga, Jokowi sangat menyayangkan apabila, hanya gara-gara pemilihan kepala daerah (Pilkada) menjadikan masyarakat tidak lagi hidup rukun antar tetangga, antar kampung.

“Jangan sampai karena pemilihan gubenur, pemilihan bupati, pilihan wali kota atau nanti pilihan presiden, kita menjadi tidak rukun antar tetangga tidak rukun antar kampung,” kata Presiden Jokowi kepada masyarakat Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018)

Terlebih, kata Presiden Jokowi, kalau terjadi perselisihan antar suku dan agama hanya karena beda pilihan. Karena, semua suku dan agama adalah anugrah tuhan yang harus dijaga masyarakat.

“Tidak rukun antar suku. Jangan! Apalagi antar agama. Tidak boleh!” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi hadir di Lapangan Syech Yusuf Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Progran Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra.

Presiden Jokowi didampingi oleh Mnteri Sekretaris Negara Pratikono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Menteri Sosial Idrus Marham, Gubernur Sulsel Syahrul Yason Limpo, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...